Ahshalia Ayu Aghnia Blog's Cara Memasukan Audio dan Video ke Powerpoint

Popular Post

DiposTIng Ama cewe' Immuth: Unknown Thursday, February 27, 2014


ü  Arahkan kursor anda ke menu insert, kemudian pilih sound yang ada di sebelah kanan sendiri. (klik segitiganya, dan pilih sound from file)


ü  Maka akan muncul kotak dialog seperti ini, lalu pilih sound/lagu yang akan anda gunakan dengan mencarinya di komputer anda. 

ü  Kemudian akan muncul , klik automatically. 

ü  Lalu arahkan ke options dan atur. Pada play sound klik segitinya dan pilih play accross slide dan centang pada kotak hide during show. 


APABILA ANDA INGIN MENGATUR LAGU BERHENTI SESUAI ATURAN ANDA, MAKA LANGKAH-LANGKAHNYA SEPERTI DIBAWAH INI:
ü  Arahkan kursor ke menu ANIMATIONS, terus pilih CUSTOM ANIMATION, lalu klik gambar soundnya, dan arahkan ke judul lagu pada CUSTOM ANIMATION disebelah kanan, dan klik segitiganya, terus pilih EFFECT OPTIONS, 

                      
     Akan muncul kotak dialog seperti ini, 
                                                 


ü  Start playing (mulai dari mana lagu yang anda ingin putar), jika mulai pertama maka pilih FROM BEGINNING, jika diputar dari posisi terakhir maka pilih FROM LAST POSITION, jika dimulai dengan timing/waktu maka gunkan FROM TIME..
ü  Stop playing ( dimana posisi yang anda inginkan untuk menghentikan lagu), jika saat diklik lagu berhenti maka pilih ON CLICK, jika anda menginginkan lagu berhenti setelah slide yang anda putar, jika anda menginkan mengatur sendiri dimana lagu /pada slide mana akan berhenti maka pilih AFTER... SLIDE.


Sedangkan CARA MEMASUKKAN VIDEO KE PRESENTASI POwER POINT, BERIKUT INI LANGKAH-LANGKAHNYA:

ü  Arahkan kursor anda ke menu insert, kemudian pilih movie yang ada di sebelah kanan sendiri. (klik segitiganya, dan pilih movie from file)
ü  Maka akan muncul kotak dialog seperti ini, lalu pilih movie/video yang akan anda gunakan dengan mencarinya di komputer anda. 




ü  Kemudian akan muncul , klik automatically. 

ü  Lalu arahkan ke options dan atur. Pada play movie klik segitinya dan pilihautomatically dan centang pada kotak play full screen, jika anda menginkan untuk melihatnya dengan layar penuh. 

JADI DEHH.... SELAMAT MENCOBA......     
Cara membuat slide master:
ü  Arahkan kursor anda ke submenu new slide, klik segitiganya lalu pilih yangblank
ü  Buat bentuk /design sesuai dengan selera anda, caranya klik menu Insertlalu pilih shapes dan klik segitiganya dan pilih bentuk yang anda suka, dan mulai gambar/design di slide blank tadi.
ü  Kemudian simpan dengan cara save dan setelah muncul kotak untuk menyimpan arahkan ke save as type dan klik segitiganya dan pilih JPEG File Interchange Format, dan simpan di komputer anda.
ü  Setelah disimpan, akan muncul pertanyaan lalu klik yang Current Slide Only.
ü  Kemudian arahkan ke menu view dan pilih slide master, lalu klik.
ü  Arahkan ke slide yang paling pertama dan ubah backgroundnya dengan cara klik kanan dan pilih format background, lalu klik picture or texture fill,pilih file, dan cari gambar yang akan dijadikan background, lalu klikInsert.
ü  Lalu close slide master, dan slide masternya telah selesai dibuat.
JADI DEHH.... SELAMAT MENCOBA......



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Original © Ahshalia Ayu Aghnia - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by AhshaLia Ayu AghNia -